\ Toko Bunga Di Pasar Modern BSD City ~ Toko Bunga BSD Serpong Tangerang

Toko Bunga Di Pasar Modern BSD City

Toko Bunga BSD
Toko Bunga Di Pasar Modern BSD
Pasar Moderen BSD City dapat jadi kemampuan ekonomi kerakyatan. Pasar ini dikelola dengan cara moderen hingga dapat menghadirkan banyak konsumen. Ekonomi kerakyatan apabila dikelola dengan baik akhirnya nyatanya sangatlah luar umum. Satu diantara misal yaitu Pasar Moderen BSD (Bumi Serpong Damai) City. Pasar yang terdapat di Desa Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten, ini awalannya yaitu pasar tradisional. Di dalam pesatnya pembangunan serta pengembangan BSD juga sebagai lokasi perumahan elit, jadi pasar tradisional yang berkesan becek, kotor, kumuh, serta banyak preman, pasti bukanlah tempat berbelanja yang layak untuk beberapa penghuni BSD. Untuk mengakali hal semacam itu pihak pengelola pasar menyulap pasar itu jadi pasar moderen, namun terus menjaga sifat-sifat tradisionalnya.

Di bangunan diatas tanah 1, 3 hektar, beberapa pedagang menjual dagangannya, dari mulai semua type sayuran, bumbu masak, tempe, tahu, serta bahan makanan yang lain sampai pedagang ikan serta daging ada disini, seperti pasar tradisional umum. Bedanya dengan pasar tradisional umum, lapaknya teratur rapi serta teratur.

Lapak beberapa pedagang sebagai ciri pasar tradisional, terdapat dibagian dalam bangunan pasar, serta berniat di buat sedikit tinggi, hingga konsumen tak perlu jongkok ketika belanja. Dibagian tengah ada 303 unit lapak dengan ukuran 4 mtr. persegi per unit, terdiri dari kelompok-kelompok lapak sesuai sama type dagangannya. Ada lorong untuk pedagang sayur, lorong pedagang daging, dibagian lain spesial untuk pedagang ikan basah.

Masih tetap dibagian dalam pasar, lapak-lapak ini dikelilingi oleh 320 kios dengan ukuran pada sembilan sampai 15 mtr. per-unit. Lantas, di segi luar bangunan pasar yang berupa empat persegi ada 100 ruko dengan ukuran 40 mtr. persegi per-unit. Menurut Ketua Pengelola Pasar Moderen BSD City, Deddy Wirman, jumlah pedang di pasar ini meraih 800 orang.

Geliat Pasar Moderen BSD City ini bukan sekedar berjalan dari jam 04. 00 sampai jam 17. 00 WIB yang disebut jam operasi pasar, namun saat malam hari giliran kafe tenda mengadakan beragam type kuliner. Tak kurang dari 60 buah kafe tenda yang berdiri di tempat parkir seluas 0, 2 hektar yang mengelilingi bangunan pasar.

Pasar Moderen BSD City, berdasar pada catatan Deddy Wirman, dikunjungi tak kurang dari 4000 sampai 5000 orang /harinya. Jumlah pengunjung yang tidak sedikit tentu. Jadi tidak mengherankan, bila tempat parkir yang ada cukup luas tidak dapat menyimpan jumlah kendaraan pengunjung, hingga sangat terpaksa meluber ke tepi jalan umum di depan, di segi kiri serta belakang pasar.

Lihat tampilan mereka, beberapa pengunjung, yang belanja di sini yaitu ibu atau bapak-bapak dari kelas menengah ke atas. Mereka berpakain rapi serta necis dengan dandanan yang apik. Beberapa pengunjung ini tidak cuma dari lokasi perumahan BSD, namun juga dari perumahan lain di sekitar BSD, seperti Pondok Indah, Bintaro, Ciputat, Pamulang, Tangerang serta yang lain.

Pengemasan pasar tradisional jadi pasar moderen, seperti Pasar Moderen BSD City ini, dapat menahan gempuran mal, supermarket, serta hypermarket. Awal mulanya ada asumsi Pasar Moderen BSD bakal sepi sesudah di bangun serta berujar operasinya ITC Carrefour BSD serta Giant BSD. “Ternyata hadirnya dua supermarket itu tidak punya pengaruh pada Pasar Moderen BSD, ” tutur pegawai Pengelola Pasar Moderen BSD City, Liana Lestari.

Dengan keadaan pasar moderen seperti ini, sehari-hari beberapa ratus juta sampai miliaran rupiah duit beredar disini. Menurut Deddy Wirman, satu lapak saja sehari-harinya berlangsung transaksi sejumlah Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Bila angka ini dikalikan 303 lapak, jadi satu hari dari bidang lapak saja berlangsung transakasi sejumlah Rp151, 5 juta sampai Rp 303 juta. Belum lagi dari kios, ruko serta kafe tenda. Terang yang diuntungkan yaitu beberapa pedagang, spesial pedagang kecil.

Noviarman, seseorang pedagang barang kelontong di Pasar Moderen BSD City, mulai berjualan disana mulai sejak masih tetap berupa pasar tradisional. Dari hasil berjualan di pasar ini ia dapat menyekolahkan anakanaknya. “Jualan disini untung, ” tutur pria yang menjabat sekretaris Persatuan Pedagang Pasar Moderen (P3M). Hal seirama juga disebutkan Andik, seseorang penjaga toko baju anak-anak serta wanita. ”Kesannya enak, suka, serta laris selalu, ” katanya.

Beberapa pedagang di Pasar Moderen BSD ini berhimpun dalam P3M (Persatuan Pedagang Pasar Moderen). Organisasi beranggota 170 pedagang itu dibuat juga sebagai usaha wujudkan satu diantara basis ekonomi rakyat yang dapat dihandalkan, serta mempertegas peran pedagang pasar juga sebagai sisi tidak terpisahkan dari system ekonomi nasional. “Kami disini untuk memberi sumbangsih pada pembangunan ekonomi nasional, ” ungkap pria asal Sumatra Barat itu.

Dengan berhimpun dalam organisasi P3M, menurut Noviarman, beberapa pedagang bakal beroleh sebagian keuntungan, diantaranya : keringanan memperoleh Credit Usaha Rakyat (KUR), menjalin jalinan yang baik sesama pedagang, serta menjalin jalinan yang baik pada pedagang serta pengelola pasar juga sebagai mitra usaha yang sama-sama untungkan.

Beberapa konsumen juga mengakui terasa nyaman belanja disini. Diah Fitri, seseorang pengunjung menyampaikan, suka belanja di pasar moderen ini. Ruangnya luas serta atapnya tinggi, hingga aliran hawa lancar. Serta, yang pasti tak kepanasan serta tak terserang air hujan di saat hujan turun, dan tak becek seperti yang pernah ia alami di pasar tradisional. Harga juga tak terpaut terlampau jauh dari pasar tradisional, serta yang pasti tambah lebih murah dari supermarket.

Pasar moderen BSD City yang berdiri mulai sejak 1 Juli 2004 itu sudah menunjukkan kesuksesannya. Buktinya, satu tahun sesudah berdiri, pasar ini telah menyabet predikat juga sebagai pasar paling baik. Serta pada 2010, WHO mengadakan satu acara di Pasar Moderen BSD City. Instansi kesehatan dunia ini pilih pasar itu bukanlah tanpa ada argumen. Serta, yang pasti argumennya yaitu bersih serta sehat.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dalam satu peluang meninjau Pasar Moderen BSD City memberikan pujian pada pengelolaan pasar tradisional yang dikemas lebih profesional, seperti Pasar BSD ini, hingga dapat memikat banyak warga untuk belanja, walau di seputar pasar itu ada banyak ritel raksasa. Tidak heran, apabila Pasar Moderen BSD City tidak lelah-lelahnya terima kunjungan dari pemerintah daerah dari semua Indonesia.

Lantaran pasar ini dinilai berhasil, jadi Kementerian Perindustrian serta Perdagangan mereferensikan pasar itu juga sebagai rujukan untuk pemerintah daerah apabila akan bangun pasar tradisional. Serta, pasar ini dapat memberikan inspirasi Olympus Development untuk bangun pasar sejenis di beberapa tempat, yakni di Cikarang, Cengkareng, Daan Mogot, Palem Paradise, Bekasi, Kosambi, Bogor, serta tempat yang lain.


Toko Bunga BSD Dlovi Florist Adalah toko bunga yang berada di kawasan pasar modern BSD yang melayani masyarakat yang berada di kawasan BSD khususnya dan Kota Tangerang Selatan Pada Umumnya.

Toko Bunga BSD Dlovi Florist juga memberikan pelayanan khusus kepada semua mitra kami untuk acara – acara penting seperti Dekorasi Bunga untuk Pernikahan, Bunga Ucapan Wedding, Bunga Congratulation atau biasa disebut dengan Bunda Ucapan Selamat, Bunga Perayaan Hari raya Besar Agama, dan juga Bunga Valentine, ataupun acara – acara special lainnya.

Toko Bunga BSD Melayani dengan Sepenuh Hati
Toko Bunga BSD Serpong senantiasa siap siaga sepanjang 24 Jam penuh untuk terima, bikin serta kirim pesanan karangan bunga buat anda ataupun juga untuk rekanan – rekanan anda. toko bunga menteng jakarta selatan Murah On-line di Jakarta berlokasi di suatu daerah yang telah terkenalnya bakal tempatnya Bunga yakni di Menteng Jakarta Selatan. Serta untuk di daerah Bekasi kami berlokasikan di daerah Kalimalang. Meskipun kami berlokasi di Jakarta serta Bekasi tetapi kami dapat juga siap melayani anda untuk lakukan pengiriman bunga rangkaian anda ke daerah yang lain seperti Tangerang, Bogor, Cikarang, Karawang, Depok serta sekitarnya. Lantaran kami juga telah bermitra untuk kota – kota yang lain terkecuali Jakarta serta Bekasi.
Previous
Next Post »

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.